Tuesday, September 8, 2020

The Beginning Of Blogging: Kisah Klasik Perjalanan Seorang Penulis Amatir.

Tulisan dokumentasi pada tahun 2016 yang berhasil saya copas.

Arhivmen.heck.in merupakan sebuah blog yang saya dirikan pada tanggal 1 maret 2013. Sebelumnya arhivmen.heck.in mempubliskasikan tentang informasi. Lambat laun saya menambahkan kategori tentang, Phreaking, Hacking info, Trik Tips, java apps, java game and other.
Dalam kategori other, biasanya saya mempubliskasinya apa yang pernah saya coba seperti "berbagai akun unik facebook", "membuat hosting maupun sub/domain" atau juga yang lain.
Pada awal ngeblog, saya hanya bermodal perangkat SONY ERICSSON K320i. Dua baterai saya siapkan untuk ngeblog. 
Why ? Yah, setiap kali online 30 menit-1jam batre akan melemah. Dan pada saat itu, saya menggunakan cas berbentuk LCD.
.
Dalam sehari, biasanya saya sharing 6-12 artikel. Visitor counter pun naik perharinya. Tapi sayangnya artikel tersebut dalam bentuk COPAS.
.
Hampir 2 tahun ngeblog, saya coba membuat subdomain cc. vg yang rencananya saya parkir di MWB. Tapi sayangnya artikel saya yang saya buat sulit sekali menembus google (google index).
Kata temen MWB, subdomain sulit terindex. Yah.. Meskipun agak SEO sedikit.:D hehehe..
Maka dari itu saya mencoba membeli domain TLD dan memilih .org (organisasi) sebagai top level domain di blog ane.  saya mencoba kontrak domain selama 1 tahun.
Domain sudah terbeli bertopeng link index-007.org menurut saya domain tersebut sangatlah keren. Dan saya bangga. Artikel yang saya buat pada saat itu telah sukses berada pada page 1 urutan 4 pada web google dengan keyword "cara akun fb tidak mudah di hack". Hmm.. Posisi ke 4 juga nggak papa setidaknya sudah berusaha. Hehe.
.
Saya mencoba membuat artikel bertemakan kenangan di masa sekolah dengan keyword ma ma'arif jenewa angkatan 2013.
Alhasil, artikel saya sukses meraih puncak web google yaitu pada page dan posisi pertama. Tak hanya itu, gambar yang saya upload juga sukses terindex di google image. Hmm senang sekali rasanya..
.
2 bulan,Sebelum masa kontrak domain habis, ada pemberitahuan melalui emailku untuk biaya memperpanjang domain. Harga domainpun naik.. Saya cuma geleng geleng kepala. Domain sudah expired, saya mencoba arahkan ke link idl.id.ai. Hasil kurang memuaskan hingga. Belakangan ini DNS tidak bisa di otak otik. Dan akhirnya  subdomain tersebut saya copot.
v
V
Belakangan ini, saya sangat jarang sekali sharing. 1 Bulan hanya sharing 1-2 artikel dan ini membuat visitor counter ane turun drastis. Anak blogger pasti tau alasanya kenapa. Hehe..:D
.
Cukup sudah perjalanan ngeblog saiya, semoga apa yang saya sharing,bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada kata atau artikel yang saya sharing salah atau tak sesuai berdasarkan sumber aslinya, saiya mohon maaf. :D
Previous Post
Next Post

Anonym

0 comments:

Powered by Blogger.

About Me

Search This Blog

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Blogroll

BTemplates.com